Mahasiswa Unwaha Kreatif Dengan Bisnis Menggambar Sketsa Wajah

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Mahasiswa Universitas K H Abdul Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang Waskitho Arif Rohman, ini serius menekuni bisnis kerajinan sketsa wajah. membuat kerajinan  yang menarik itu muncul dari hobinya sejak kecil.

Waskitho terlihat sibuk menggambar di atas kertas 30 cm x 40 cm atau , di galeri miliknya di Desa Gondek Dusun Gondek Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, Senin (03/12). Pemuda kreatif ini menggambar menggunakan cat maupun pensil.

Tangan kanannya tampak telaten menggamar di atas kertas berulang-ulang kali hingga membentuk sketsa wajah. Waskito, terlihat sedang sibuk menggambar di kertas yang sudah di siapkan. Pemuda ini sedang menyelesaikan pesanan sketsanya.

"Saya menggambarnya pakai pensil dan cat air" kata waskito di sela-sela mengerjakan kerajinan sketsa.

Waskito yang menekuni kerajinan sketsa wajahnya. Dia mempunyai ide membuat kerajinan itu dari sejak dibangku sekolah menengah kebawah (SMP).

Saat ia menggambar ia selalu melakukan inovasi dihasil karyanya, ia memulai dikerajinan sketsa hanya sebatas iseng atau hobinya dengan mulainya ia posting karyanya di sosial media dan ia mulai ramai diminati orang-orang.

Waskitho akhirnya menekuni bisnis kerajinan itu. Waskitho, yang memang sudah memiliki bakat melukis bertugas untuk menggambar sketsa wajah.

Menurut waskito, untuk menggambar sketsa wajah paling cepat butuh waktu 5 jam. Cepat lamanya pembuatan sketsa wajah itu tergantung tingkat kerumitan objek yang digambar.

Kalau sketsa wajah yang digambar harus detail, pembuatannya bisa sampai dua hari.

"Kalau pesanan sketsa wajah yang harus detail biasanya butuh waktu dua hari baru selesai," kata Waskito.

Selama ini, mereka sudah mendapatkan pesanan kerajinan sketsa wajah. Dia memasarkan kerajinannya lewat media sosial.

"Selain media sosial, kami juga memasarkan ke teman-teman terdekat dulu. Sebagai ajang promosi juga. Harganya juga mulai Rp 90.000 sampai Rp 150.000," ujar Waskitho. (Muhammad Choirurrojikin/kla) 

  • Whatsapp

Index Berita