Kemenag RI Gelar Kompetisi Sains Madrasah di Luwu Timur, Ini Tujuannya

suhardi, 21 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Kementerian Agama RI melalui Ditjen Pendidikan Islam kembali mencari siswa siswi berbakat dalam bidang Sains di tingkat Madrasah MI, MTs dan MA di seluruh Indonesia.

Sabtu, 20 Juli 2019, serentak Kompetisi Sains Madrasah dilaksanakan pada Tingkat Kabupaten, selanjutnya Tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus dan tingkat Nasional pada tanggal 16-20 September 2019 di Kota Manado Sulawesi Utara.

Terkhusus di Kabupaten Luwu Timur, KSM tingkat MI, MTs dan MAN dilaksanakan di MAN 1 Luwu Timur dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam St. Rabiah, S.Ag.

St. Rabiah dalam sambutannya menyampaikan selamat datang para peserta didik yang akan mengikuti KSM Tingkat Kabupaten ini dan berharap pada siswa madrasah mengikuti lomba dengan maksimal serta menjunjung tinggi sportifitas juga menjadikan lomba ini sebagai tolak ukur semangat belajar.

"Dengan kompetensi ini, saya harap siswa madrasah memaksimalkan mengikuti dan jadikan tolak ukur semangat belajar," harapan Rabiah.

Lomba KSM terbagi atas 3 ruangan dari 3 tingkatan dengan mata pelajaran pada tingkat MI : matematika terintegritas dan Sains IPA terintegras

MTs : Matematika, IPA dan IPS terintegritas

MA : Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi terintegritas.

"Dan semoga yang lolos nantinya di Tingkat Provinsi dapat pula mengharumkan nama orang tua, Madrasahnya dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur menuju Madrasah Hebat Bermartabat," tutupnya.(dyt/jis

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu