Husler: Seminar Pendidikan Islam Wadah Bentengi Generasi Muda Islam

suhardi, 18 May 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Yayasan AL-Fatih Malili bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Seminar Pendidikan Islam dengan tema "Peran Lembaga Pendidikan Islam Dalam Mempersiapkan Generasi Handal" yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan, Sabtu (18/05/2019).

Ketua Yayasan AL-Fatih Malili, Abdus Salam Nur mengatakan, Yayasan AL-Fatih Malili ini masih baru dan bergelut disektor pendidikan. "Untuk tahun ajaran ini, SD AL-Fatih Malili menerima siswa baru sebanyak 20 orang," katanya.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat membuka seminar pendidikan Islam ini mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dan bisa menjadi benteng bagi generasi muda Islam. Apalagi teknologi informasi saat ini berkembang sangat cepat. Mulai yang baik sampai yang buruk bisa diakses melalui telepon genggam. Itulah kenapa Pendidikan keagamaan seperti ini sangat penting.

"Selaku Pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan pengetahuan bagi generasi Islam yang handal," ungkapnya.

Terkait sarana pendidikan sekolah dasar AL-Fatih Malili, kata Husler, diharapkan dapat semakin berkembang dan melahirkan generasi Islam yang handal. Pemerintah daerah sangat mendukung upaya positif untuk mendorong kemajuan sektor pendidikan baik negeri maupun swasta.

"Visi misi kami memang mendorong peningkatan SDM yang berkualitas dan handal," jelasnya.

Seminar Pendidikan tersebut juga menghadirkan dua narasumber, masing-masing Hasan Hamido selaku Direktur Sekolah Islam Terpadu Ar-Rahmah Makassar dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Luwu Timur, La Besse. (***)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu